7 Tips Penting Untuk Pemasaran Internet Web 2.0

7 Tips Penting Untuk Pemasaran Internet Web 2.0

Canadatadalafil. – Web 2.0 menawarkan generasi baru alat pemasaran online – memungkinkan bisnis memanfaatkan kekuatan Internet untuk menjangkau pelanggan dengan cara yang unik dan beragam.

Fokus utama Web 2.0 adalah menyatukan orang untuk berbagi keahlian dan pemikiran mereka melalui interaksi sosial. Prinsip-prinsip Web 2.0 mencakup alat dan layanan tersebut dengan aplikasi jejaring sosial.

Sama seperti gerakan sumber terbuka mengubah wajah pengembangan perangkat lunak, demikian juga model konten sumber terbuka Web 2.0 mengubah pemasaran online? Perubahan yang memiliki potensi untuk mempercepat keuntungan bisnis Anda.

Pikirkan YouTube, MySpace,, Technorati, Digg, dan Flickr. Ini hanya beberapa layanan yang lebih populer yang telah merevolusi cara bisnis mencapai target pasar online mereka.

Jika Anda mempertimbangkan untuk beralih ke pemasaran Web 2.0, gunakan tips berikut untuk membantu Anda mengintegrasikan Web 2.0 ke gudang pemasaran Anda.

Sederhana tetapi tidak mudah: Berlawanan dengan banyak klaim, pemasaran Web 2.0 membutuhkan kerja keras dan kreativitas untuk tetap di depan pesaing Anda. Konten Anda harus cenderung dan diperbarui terus menerus. Pastikan Anda mendedikasikan cukup waktu dan anggaran untuk menjalankan beberapa proyek. Seperti halnya strategi pemasaran, waktu dan kesabaran sangat penting. Berkomitmen pada strategi jangka panjang sangat ideal.

Anda harus menarik: Menambahkan konten segar dan menarik harus menjadi prioritas. Berita menjadi cepat cepat. Inilah saatnya Anda harus meningkatkan aktivitas kreatif Anda. Eksperimen dengan podcast, informasi latar belakang yang unik, dan berita tentang acara mendatang.

Periksa putaran Anda di depan pintu: Orang yang terlibat dalam jejaring sosial melakukannya untuk berbagi pengetahuan atau mendapatkan pengetahuan baru, belum tentu membeli sesuatu. Mendaur ulang informasi lama tanpa menawarkan sesuatu yang berharga di depan akan merugikan. Tidak ada jalan keluarnya? Anda harus memberi dulu sebelum bisa. Jika respons pertama Anda adalah menjual, orang-orang akan memperhatikan dan pada akhirnya Anda akan disingkirkan.

Anda harus tetap aktif: Pemasaran Web 2.0 adalah jalan dua arah yang memungkinkan bisnis berinteraksi dengan pembeli di tingkat yang sudah dikenal. Anda dapat bergabung dengan memasukkan videocast, blog, dan wiki di situs Anda sendiri. Tapi, menciptakan jejaring sosial Anda sendiri hanya setengah dari cerita. Anda harus mau mencari dan berpartisipasi dalam komunitas online aktif lainnya.

Diperlukan keaslian: Internet kondusif untuk anonimitas pada setiap level. Namun, menggunakan pemasaran web 2.0 membuat Anda menjadi bagian dari sebuah komunitas. Penyalahgunaan anonimitas yang mendorong partisipasi dapat menghambat atau merusak rencana Anda. Anda harus bersedia untuk mendorong partisipasi tanpa mendorong penyalahgunaan.

Dapatkan kulit tebal: Tidak semua orang akan mengatakan hal-hal positif tentang bisnis Anda. Justru sebaliknya. Anda kemungkinan besar harus membuktikan diri Anda sebelum Anda diberi hak istimewa untuk berpartisipasi, apalagi menjual. Cara Anda menangani kritik akan sangat berarti dalam menunjukkan sikap tenang Anda dalam situasi sulit. Tidak ada yang suka bayi menangis.

Aturan Multimedia: Statistik lalu lintas di situs berbagi video menceritakan kisah luar biasa tentang di mana konsumen menghabiskan waktu mereka secara online. Dengan biaya bandwidth yang terus menurun, selera konsumen untuk pengalaman multimedia hanya akan tumbuh. Ini menghadirkan peluang luar biasa bagi bisnis yang mau berinvestasi dalam teknologi komunikasi online terbaru.

Web 2.0 masih dalam masa pertumbuhan. Konsumen telah menunjukkan bahwa mereka bersedia untuk berpartisipasi dalam komunitas open source. Konten, terutama konten multimedia, akan terus menjadi faktor penentu apakah suatu bisnis berhasil atau gagal secara online. Apakah Anda siap untuk tantangan pemasaran Web 2.0?

penulis